Senin, 17 November 2014

Liburan di Trans Studio Bandung

Kali ini saya akan share pengalaman saya liburan di Bandung beberapa waktu yang lalu. Ya, semenjak saya eksis di Instagram, saya semakin semangat untuk jalan-jalan kemanapun itu untuk sekedar hunting foto menggunakan kamera smartphone saya. Kenapa kali ini ke Bandung? karena kebetulan teman saya sedang tugas di Bandung dan ngasih saya tumpangan untuk menginap.

Sebelum berangkat ke Bandung, saya sudah mencari info mengenai daftar tempat wisata di Bandung. Dan karena kali ini saya dan teman saya menginap di Hotel Trans Luxury, maka saya mengutamakan untuk mencari info mengenai tempat wisata yang dekat dengan Hotel Trans Luxury Bandung. Namun sepertinya tidak banyak tempat wisata yang dekat dengan daerah ini. Jadinya tempat yang saya targetkan untuk dikunjungi adalah Trans Studio Theme Park Bandung, apalagi kebetulan ada promo Buy 1 Get 1 juga jika kita membeli tiket masuk dengan menggunakan KTP Jatim, Jateng, atau Yogya.

Hari Kamis sepulang kerja, saya langsung menuju ke XTrans Travel yang berada di daerah Blora (dekat stasiun Sudirman). Kenapa saya naik Travel dari sini dan bukan dari Xtrans Semanggi yang notabene lebih dekat dari kantor saya? karena di XTrans Blora ini yang ada tujuan ke pool Gatot Soebroto Bandung yang dekat dengan Hotel Trans Luxury. Singkat cerita, saya berangkat dari Jakarta sekitar jam 19:00 dan sampai di Hotel Trans Luxury sekitar pukul 22:00.  Sampai di Hotel, saya langsung menghubungi teman saya untuk mengambil kunci kamar karena teman saya sudah menginap sejak sehari sebelumnya dan kebetulan ketika saya datang, teman saya masih lembur meeting.

Kesan saya ketika masuk ke Lobby, cukup wah. Design interiornya dibuat mewah. Detail masing-masing komponen interiornya sepertinya memang dibuat sangat terkonsep. Mulai dari karpet, letak tangga, hingga hiasan di atap. Biar jelas, lobby hotel yang saya maksud

adalah seperti berikut:

Dari Lobby, saya langsung naik ke Lantai 10 untuk menuju kamar. Di lantai 10 ini, posisi kamarnya sangat sesuai dengan yang saya inginkan karena viewnya menghadap langsung ke Trans Studio Mall dan Trans Studio Theme Park sehingga saya bisa ambil foto dari kamar dengan view yang bagus. Tapi karena waktu itu malam hari, foto yang saya ambil kurang bagus hasilnya. Oiya, bagi yang penasaran seperti apa interior di dalam kamar hotel ini, bisa dilihat di foto-foto berikut:

Pagi harinya saya langsung ambil foto dari kamar. Berikut hasil foto-foto saya:

Oke, pagi hari sehabis mandi saya breakfast di Lantai 3. View nya seperti kebanyakan tempat makan di hotel lain, menghadap ke Kolam Renang. Kolam Renangnya disini ada 2, yaitu kolam renang buat anak-anak dan kolam renang untuk dewasa. Kolam renang anaknya didesain seperti pantai jadi ada pasir putihnya juga. Seperti ini viewnya:

Karena kebetulan waktu itu hari jumat, maka setelah breakfast saya memutuskan untuk santai di kamar sambil menunggu waktu sholat jumat tiba. Sedangkan teman saya, lanjut meeting. hehehe.. Oiya, untuk sholat jumat, disini gampang banget karena sudah ada masjid di Kawasan Terpadu Trans Studio ini. Konsep yang bagus untuk dicontoh oleh tempat rekreasi lain.

Setelah sholat jumat, saya memutuskan untuk main ke Trans Studio Mall (TSM). Di dalam mall ini kebetulan hari itu ada perayaan Halloween, jadinya ada karakter-karakter seram seperti boneka Annabelle, dll yang konvoi di dalam Mall. Setelah makan siang di Mall, saya balik ke hotel untuk sholat dan istirahat sebentar kemudian sore harinya saya jalan ke Jalan Gatot Soebroto untuk membeli oleh-oleh khas Bandung seperti basreng dan sejenisnya.

Malam harinya sekitar sehabis maghrib, saya dan teman saya jalan-jalan ke Dago. Kita naik taksi dari Trans Studio ke Dago bawah kira-kira habis 30 ribuan. di Dago selain membeli makanan ringan di Kartika Sari, saya dan teman saya wisata kuliner ke Mie Kocok GaKil (Iga Kikil). Saya pesan yang pedas, dan memang rasanya sangat pedas. Sekitar jam 9 malam, saya dan teman saya kembali ke hotel karena teman dari teman saya sudah menunggu di Lantai 18 untuk ngobrol dan foto-foto di Sky Wall yang ada di hotel ini.

Di Sky Wall, kita bisa merasakan sensasi berdiri di atas kaca bening yang pemandangan bawah nya adalah lalu lalang mobil-mobil di Jalan Gatot Soebroto. Banyak yang foto-foto di sini. Selain itu pemandangan kota Bandung di Malam hari juga bisa kita nikmati dari sini.

Besoknya yaitu hari Sabtu, sehabis breakfast saya renang di kolam renangnya sambil foto-foto underwater. saya renang sampai pukul setengah 11 siang dan jam 11 siang saya dan teman saya check out dari hotel dan kita lanjut main ke Trans Studio Theme Park setelah menitipkan 6 buah tas bawaan ke resepsionis hotel.

Di Trans Studio Theme Park-nya, hari itu kebetulan ramai banget karena ada acara semacam family gathering dari sebuah perusahaan karawang.  Katanya sih, hari itu ada sekitar 7 ribuan pengunjung. Jadinya semua wahana pada antri panjang. Saya juga tidak terlalu banyak mencoba wahana karena males antrinya. Berikut beberapa foto saya disini.

Sekitar jam 4 sore saya dan teman saya memutuskan untuk pulang ke Jakarta dengan naik Travel XTrans yang tinggal jalan kaki saja dari Trans Studio. Dan inilah akhir share cerita saya ke Bandung kali ini. Terimakasih sudah membaca. :).