Jumat, 28 Desember 2012

Kuliner : Bebek Kaleyo - Cempaka Putih

Kemaren waktu pulang kerja, eh tiba-tiba ketemu tiga orang temen di metromini. Ternyata mereka punya rencana buat makan di Bebek Kaleyo. Dan diajaklah saya. Sebenernya saya nggak terlalu suka sama masakan bebek sih. Tapi karena penasaran sama Bebek Kaleyo, yasudah saya ikut saja.

Saya dan teman-teman saya sampai di lokasi Rumah Makan Bebek Kaleyo sekitar jam setengah tujuh malam. Karena belum sholat maghrib, akhirnya kita mencari masjid di sekitar Rumah Makan Bebek Kaleyo Cempaka Putih ini. Ternyata masjid lumayan jauh. Masuk ke gang-gang gitu. Untung waktunya masih keburu.

Setelah sholat, kita balik lagi ke Rumah Makan Bebek Kaleyo. Di sini  tersedia beberapa macam olahan bebek. Harganya pun ternyata tidak semahal yang saya kira. Setelah lihat-lihat menu, akhirnya saya pesan 1 porsi Bebek Muda Cabe Ijo (Rp.17.500), 1 porsi Nasi Uduk (Lupa harganya berapa), 1 porsi Kremes (Rp.1000), 1 porsi Es Teller (Rp.8000), 1 gelas Teh Tawar Hangat.

Bebek Muda Kremes, Bubuk Kremes, Sambal Mangga

Sambal Mangga

Bebek Muda Sambal Ijo

Es Teller
Setelah pesanan datang dan setelah saya menyantap menu pesanan saya, ternyata persepsi saya bahwa daging bebek itu lebih keras dari daging ayam. Daging bebek muda cabe ijo-nya bener-bener lunak. Ditambah olahan cabe ijo nya yang lumayan pedas, menjadi kombinasi yang pas. Apalagi ditambah kremes dan kecapnya (karena saya suka kecap), hmmm.. lezat. Bisa dicoba lagi kapan-kapan.

Tidak ada komentar: