Minggu, 28 April 2013

Kuliner : Mie Aceh Pasar Rebo

Kali ini saya ingin menulis mengenai Mie Aceh. Ya, salah satu masakan ini memang cukup familiar di daerah tempat tinggal saya. Sejujurnya saya tidak tahu kenapa namanya Mie Aceh. Entah karena memang asalnya dari Aceh atau alasan lain, saya tidak paham. Nah, beberapa waktu lalu untuk pertama kalinya saya berkesempatan untuk mencicipi seperti apa rasa masakan ini.

Saya mencoba masakan ini di Warung Bang Jali yang lokasinya di daerah Jalan Raya Bogor Pasar Rebo. Katanya sih ada cabangnya juga di Blok M. Disini menyediakan macam-macam Mie Aceh. Ada juga Roti Cane, Martabak, dan Nasi Goreng. Untuk kali ini saya memilih Mie Aceh Udang Telor yang harganya 18 ribu rupiah. Sedangkan untuk minumnya, saya memilih Es Timun seharga 6 ribu rupiah. Minuman yang baru kali ini saya coba. Penampakannya seperti ini.

Mie Aceh

Pelengkap
 Ternyata yang dinamakan Mie Aceh, bumbunya kental. Sejenis bumbu-bumbu masakan padang menurut saya. Tambahan Bawang dan Timunnya menambah selera saya untuk menyantap habis menu ini. Sedangkan untuk Es Timunnya, menurut saya rasanya lumayan unik. Karena timun yang biasanya saya makan sebagai sayuran, kali ini tersaji dengan rasa manis sebagai minuman. Lumayan terasa segar juga. Hmm.. patut untuk dicoba lagi untuk jenis Mie Aceh yang lain.

Tidak ada komentar: