Senin, 15 Juli 2013

Travelling ke Pulau Pari (Part 4)

Pada postingan kali ini saya akan bercerita tentang aktivitas yabg dilakukan pada malam hari ketika berlibur di Pulau Pari. Jadi, setelah pada siang harinya bersnorkelling, sore harinya digunakan untuk istirahat dan bersih-bersih di homestay. Hingga sekitar pukul 9 malam, waktunya untuk menikmati ikan bakar di pantai. Oleh karena itu beramai-ramai saya dan rombongan saya ke Pantai Perawan (Virgin Beach) dengan menggunakan sepeda. Sebenarnya di homestay tempat saya menginap ada 3 rombongan, namun 2 rombongan lain tidak ikut ke pantai karena kecapekan dan merek memilih untuk tidur. Dari rombongan saya pun ada satu orang yang tidak ikut dan memilih tidur di homestay.

Ketika sampai di Pantai, ternyata cukup rame juga suasananya. Banyak orang berkumpul. Suara musik juga terdengar dari mana-mana. Ada juga yang sedang asyik bermain volly pantai. Namun sayang, air lautnya tidak kelihatan karena gelap sekali. Disini akhirnya rombongan saya bertemu dengan guide, dan kami diminta berkumpul di salah satu tempat makan yang ada di pantai itu. Awalnya saya mengira bahwa kami sendiri yang akan membakar ikannya. Ternyata perkiraan saya salah. Ikannya dibakar oleh panitia dan setelah matang dihidangkan untuk kami. Akhirnya sambil menunggu, kami memesan kelapa muda sambil menikmati ramainya suasana pantai.

Sekitar setengah jam kemudian, ikan bakar plus sambal kecapnya sudah datang. Ikannya lumayan besar ukurannya. Saya tidak tahu namanya ikan apa saja. Dan kami langsung menyantap ikan bakar yang disajikan di meja kami. Karena ikannya terlalu banyak buat kami yang hanya berlima, akhirnya kami tidak mampu menghabiskannya dan sisanya kami bawa pulang ke homestay. Sekitar pukul 11 malam kami pulang dan lanjut istirahat di homestay untuk aktivitas esok hari.