Sabtu, 06 Juli 2013

Travelling Ke Pulau Pari

Pagi ini saya dan beberapa teman kantor berangkat wisata ke Pulau Pari. Ini adalah pengalaman pertama kali bagi saya. Saya sangat penasaran seperti apa rasanya snorkeling di dalam laut. Nanti begitu sampai di Pulau Pari, saya akan merasakannya. :D .

Saat ini saya masih berada di atas kapal di pelabuhan Muara Angke. Masih dalam perjalanan menuju Pulau Pari. Untuk mencapai Muara Angke pagi ini agak sedikit susah. Pesan taksi jam 4 pagi. Berangkat dari kos jam 5. Dan taksi pesanan baru datang jam 5.15. Begitu sudah naik taksi, masih harus jemput satu teman saya di daerah galur. Setelah itu langsung menuju Muara Angke. Karena ini baru pertama kali, saya tidak tahu jalan ke arah Muara Angke. Tapi untungnya supir taxi bluebird bisa diandalkan, jadinya merasa sedikit tenang karena tidak khawatir akan kesasar.

Begitu sampai di Pluit, setelah sekitar 45 menit perjalanan, ternyata di jalan menuju pintu masuk Muara Angke macet lumayan parah. Mungkin karena weekend juga. Setelah mempertimbangkan satu dan lain hal serta atas rekomendasi dari sopir taksi, akhirnya kita turun di tengah kemacetan dan jalan kaki menuju Pom Bensin Muara Angke, tempat berkumpul.  Jaraknya tidak terlalu jauh memang, tapi untuk menuju kesana saya dan teman saya harus melalui jalanan becek, banjir semata kaki, dan bau amis sepanjang perjalanan. Di sepanjang jalan, memang banyak yang menawarkan jasa ojek, becak, dan semacam angkot. Tapi untuk pengalaman pertama kali, sepertinya cukup menarik untuk jalan kaki. Karena banyak juga yang jalan kaki. Setelah berjalan sekitar sepuluh menit, akhirnya sampai juga di Pom Bensin. Kemudian bertemu PIC dari agen travel, dan akhirnya sekarang saya sedang berada di atas kapal untuk menuju Pulau Pari. Semoga liburan kali ini SERU. (will be continued). :)


Tidak ada komentar: