Sabtu, 16 April 2011

Situs Perantara Youtube di Kampus ITS

Bagi teman-teman ITS yang sering memanfaatkan fasilitas internet gratis di kampus baik itu berupa wifi maupun LAN yang biasanya ada di lab-lab kampus, mungkin sering sebal gara-gara koneksi internet begitu lemotnya ketika digunakan untuk membuka situs sharing video terpopuler yaitu Youtube. Hal ini terutama bagi penikmat video-video di dunia maya. Kalo saya pribadi sih biasanya memanfaatkan Youtube untuk menikmati video-video klip musik kesukaan saya, video lucu, referensi-referensi film pendek, maupun menonton video berita aktual dan terbaru. Sering sekali sebal rasanya menunggu loading video yang lemot sekali ketika kita nge-net di kampus.

Namun sekarang rasa sebal itu bisa dibuang jauh-jauh karena saya sudah menemukan situs yang bisa menerobos proxy kampus untuk menikmati segala tayangan di situs Youtube khususnya. Yups, situsnya adalah www.free-web-proxy.de . Apabila kalian sudah masuk ke situs ini, masukkan alamat situs Youtube (www.youtube.com) ke kotak kosong yang ada di halaman depan situs ini. Selanjutnya, klik "Go" atau "Start". Maka kalian akan mulai masuk ke situs Youtube. Silahkan mencari video favorit yang ingin kalian saksikan. Tampilannya tidak berbeda kok dengan tampilan situs Youtube apabila kita megunjunginya tanpa menggunakan perantara situs ini. Bedanya, komentar-komentar video tidak ditampilkan. Yang penting kan loadingnya bisa lebih cepat.

Selain itu, apabila kalian malas menunggu loading video, lebih baik langsung download saja videonya menggunakan menu "Download This Video" yang terletak pada bagian sebelah atas tayangan video. Praktis dan Cepat.

Semoga dengan adanya situs perantara ini kita bisa memanfaatkan situs Youtube untuk belajar berbagai hal positif dengan lebih lancaar tanpa menjadi badmood karena lola (loading lambat). :D

Tidak ada komentar: