Senin, 25 April 2011

Telepon-Telepon Lagi

Hari ini, sejak dari pagi saya berusahaan menghubungi Bu Amel JTV, untuk menanyakan kapan saya bisa mengambil data lagi untuk keperluan Tugas Akhir saya. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, apabila saya menelepon ke sana jam 8, biasanya Bu Amel belum datang. Sehingga tadi pagi saya menghubungi Bu Amel, jam 9 pagi.

--------------

Begitu telepon saya diangkat, ternyata yang mengangkat adalah seorang bapak-bapak. Lalu setelah saya menceritakana keperluan saya, bapak tadi memberikan nomor telepon bagian lain. Selanjutnya saya menghubungi nomor telepon yang diberikan oleh bapak tadi. Setelah telepon saya tersambung, ternyata yang mengangkat telepon saya adalah seorang bapak-bapak lagi. Saya langsung menanyakan apakah ada Bu Amel, ternyata kata bapaknya Bu Amel sedang meeting dan belum tahu jam berapa akan selesai meeting-nya. Ya sudahlah saya harus menunggu beberapa saat untuk menghubungi JTV kembali.

--------------

Beberapa saat kemudian, tepatnya sekitar pukul 11 siang saya kembali menghubungi JTV. Beberapa kali saya telepon ternyata tidak ada yang mengangkat. Ya akhirnya saya harus menunggu waktu istirahat untuk menghubungi JTV kembali.

--------------

Sekitar pukul setengah dua saya menghubungi lagi JTV. Beberapa kali ternyata masih belum ada yang mengangkat. Sepertinya para karyawan disana sedang sibuk. Sehingga saya mencoba menghubungi kembali pada pukul 3-an.

--------------

Setelah telepon saya tersambung, yang mengangkat ternyata bapak-bapak kembali dan bapak tersebut mengatakan bahwa ibu Amel baru saja keluar dan mengatakan mungkin tidak lebih dari setengah jam lagi bu Amel balik lagi. Akhirnya jam 4 saya menghubungi lagi dan alhamdulillah yang mengangkat adalah ibu Amel.

Keperluan saya waktu itu adalah meminta data mengenai analisa SWOT yang pernah dilakukan oleh perusahaan untuk dijadikan pedoman awal saya untuk melakukan analisa SOAR di JTV. Setelah saya bilang ke Bu Amel, ternyata beliau perlu konfirmasi ke Pak Imam (atasannya) terlebih dahulu. Selanjutnya saya berbicara dengan pak Imam, dan ternyata menurut beliau data terseut adalah data rahasia dan tidak bisa diberikan ke pihak luar. Akhirnya saya memakluminya karena memang saya pihak luar yang tidak mempunyai hak untuk itu. :) Selanjutnya saya berbicara dengan ibu Amel kembali untuk melakukan konfirmasi mengenai pengambilan data selanjutnya.

Akhirnya walaupun tidak ada progress yang berarti setidaknya saya sudah mempunyai dasar untuk melakukan langkah selanjutnya. Yang saya senangi, sejauh ini pihak JTV yang saya kenal yaitu Bu Amel dan Pak Imam orangnya baik-baik. Semoga untuk bagian yang lain juga sehingga Tugas Akhir saya bisa lancar meskipun ini sudah molor dibanding dengan target saya. Amiiiin.. :D


Tidak ada komentar: