Jumat, 02 Oktober 2009

Ngerjain Tugas-Tugas

        Hmm... ternyata benar bahwa semakin semester atas, semakin banyak tugas-tugas yang harus dikerjakan. Pada semester 5 ini saja, tugas yang sudah diberikan sampai minggu ke enam ini sudah terasa begitu banyak. Padahal, pada semester lima ini saya hanya mengambil 18 SKS saja. Yah, untung saja hanya 18 sks yang saya ambil, sehingga tugas-tugas yang saya dapatkan pada semester ini tidak seberat tugas teman-teman saya yang mengambil lebih dari 20 sks. 

        Sejauh ini beberapa mata kuliah yang saya ambil memberikan tugas besar yang ternyata cukup menyita waktu dan pikiran. Sebut saja tugas besar mata kuliah Perencanaan Fasilitas. Hmmm,,, tugas besarnya mengharuskan saya dan teman sekelompok saya untuk merancang sebuah pabrik. Tak hanya Lay out pabrik saja yang harus didesain tetapi detail bagian dalam seperti struktur tenaga kerja, ruangan, barang-barang yang dibutuhkan, mesin-mesin, dll juga harus dipikirkan secara detail. Apalagi ada deadline tugas pada setiap minggunya. Wow, kuliah saya benar-benar terasa pada semester ini. Hehehee... Tapi terlepas dari beratnya tugas tersebut, ternyata masih ada masalah yang mengganjal yaitu anggota kelompok saya. Pada awal kuliah, dosen saya sudah menjelaskan bahwa setiap kelompok harus terdiri dari anggota yang beragam yaitu ada mahasiswa dan mahasiswi nya tetapi ternyata anggota kelompok saya sebanyak lima orang terdiri dari mahasiswa saja tanpa mahasiswi. Sehingga yang kelompok saya takutkan yaitu dosen kelompok saya kurang setuju dengan format kelompok ini dan memberikan nilai yang lebih rendah dari nilai yang seharusnya kelompok saya dapatkan apabila format kelompok saya sesuai instruksi dosen. Tapi walaupun demikian kelompok saya telah melakukan beberapa upaya untuk menyelesaikan permasalahan ini. Yah semoga saja cepat selesai. hehehhee..

( gak bisa konsen nulis gara-gara diganggu temen saya nih. Dua orang yang dari tadi ribut membahas masalah Group Band favorit mereka yaitu Kangen Band! ! ! . Hahahihi....  :P )

Tidak ada komentar: