Selasa, 09 Agustus 2011

Bentuk Tulisan Saya yang Berubah-ubah

Kemarin waktu pulang ke rumah, eh ada tumpukan buku-buku saya mulai dari jaman sd sampai SMA. Mumpung nganggur, jadi sekalian lah diberesin. Buku-buku yang sekiranya masih bisa dipakai disimpan, dan yang sudah tidak diperlukan lagi dibuang.

Waktu mberesin, sambil buka-buka buku, jadi inget kenangan-kenangan waktu jaman sekolah dulu. Namun yang paling mencolok adalah bahwa bentuk tulisan saya sejak dari SD hingga SMA bahkan sampai kuliah pun banyak sekali jenisnya. Kalau dihitung, saya tidak tahu pasti berapa jenis bentuk tulisan tangan saya namun yang jelas jumlah bentuk tulisan saya lebih dari 10 jenis. Saya sempat ambil gambar dari tulisan-tulisan saya jaman dahulu, ya sekedar buat kenang-kenangan aja. Kurang lebih seperti ini tulisan-tulisan tangan saya semasa sekolah.

Macam-macam bentuk tulisan tangan saya

Hmm.. tulisan saya memang banyak macamnya mulai dari tulisan latin bersambung hingga tulisan bentuk biasa. Kalau saya perhatikan sih bentuk huruf yang sering mempunyai karakter berbeda pada jenis tulisan saya yang berbeda adalah huruf A dan G. Tidak tahu kenapa. Dan apabila saya ingat-ingat analisa, setiap perubahan bentuk tulisan saya mulai sejak dari saya SD tersebut kebanyakan karena meniru tulisan teman saya yang pada umumnya saya anggap bagus. Kalau nggak gitu, biasanya bentuk tulisan yang saya tiru adalah bentuk tulisan yang saya anggap memiliki efisiensi kecepatan yang baik ketika saya menulis sesuatu.

Dari kebiasaan saya tersebut mungkin bisa saya simpulkan kalau saya adalah orang yang mudah terpengaruh ke hal-hal yang ada di sekitar saya (semoga saja untuk hal-hal yang positif saja). Namun saya coba gogling tentang pembahasan psikologi mengenai orang yang sering gonta ganti jenis tulisannya. Padahal seingat saya dulu saya pernah membaca di buku tentang psikologi milik teman saya.

Whatever lah yang jelas semua itu terjadi secara alami sejak saya masih kecil dan semoga saja ini adalah kebiasaan positif. Yang jelas dari dulu banyak teman saya yang bilang kalau tulisan saya rapih padahal saya sih merasa biasa saja. Hehe.. (sombong nih..wkkwkw)


Tidak ada komentar: