Selasa, 25 Desember 2012

Tiket Untuk ke Toilet

Tadi pagi sehabis dari Carrefour tiba-tiba perut mules, jadinya langsung cari toilet deh. Sejauh ini saya hanya tahu lokasi toilet yang di lantai-lantai bagian atas ITC Cempaka Mas. Tapi ternyata di dekat Carrefour lantai UG juga ada toiletnya. Ya sudah saya menuju ke toilet itu.

Di depan toilet, ada penjaganya. Saya kira hanya sekedar jaga dan bersihin toilet aja tapi ternyata ada hal yang menurut saya unik. Yaitu setiap ada pengunjung yang akan menggunakan fasilitas toilet ini, akan diberi tiket sebelum masuk ke toiletnya. Di "karcis" ini tertera harga yang harus dibayar yaitu Rp.2000,. Sehingga meskipun pengunjung cuma sekedar cuci tangan di dalam toilet, ya harus bayar Rp.2000 ini. Karena "karcis" ini berfungsi sebagai "tiket" masuk ke toilet dan tidak dibeda-bedakan apakah mau buang air kecil atau buang air besar. 
Tiket Toilet
Awalnya saya heran, biasanya di tempat umum seperti pusat perbelanjaan ini tidak dikenakan biaya untuk menggunakan fasilitas toilet. Sebelumnya saya beberapa kali menggunakan toilet di lantai-lantai atas gedung ini juga tidak dikenakan biaya. Namun, setelah saya masuk ke toilet-nya, saya baru paham kenapa dikenakan tarif. Ternyata fasilitas toilet di lantai ini berbeda dengan toilet-toilet yang lain. Berbeda dari sisi kebersihan dan fasilitas yang ada. Closetnya bersih. Wastafle nya juga menggunakan sensor sehingga tidak perlu memencet tombol untuk menggunakannya. Pengering tangannya juga berfungsi dengan baik. Tisu terisi. Secara umum, tidak rugi lah bayar untuk menggunakan fasilitas ini karena harga yang dibayarkan sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Tidak ada komentar: