Selasa, 12 Oktober 2010

Everything start with the dream.


Baru saja saya membaca buku biografi pak Daniel, salah satu calon rektor ITS yang juga baru diresmikan menjadi guru besar ITS dalam bidang Riset Operasi dan Optimasi di graha ITS tadi pagi. Jujur, ketertarikan saya untuk membaca buku ini awalnya hanya karena tampilan bukunya yang seperti buku cerita anak-anak. Ditampilkan dengan gambar kartun dan hanya berisi tulisan singkat pada setiap halamannya. Setelah membaca buku ini, ternyata tidak hanya visualisasi bukunya saja yang menarik namun isinya juga menarik. Dalam buku ini diceritakan perjalanan hidup pak Daniel M. Rosyid mulai dari kecil hingga akhirnya berhasil menjadi seorang guru besar.

Dari kisah beliau saya bisa menangkap bahwa beliau adalah seorang yang punya motivasi besar untuk bisa mewujudkan mimpinya, salah satunya yaitu bisa berkeliling dunia. Hobbi membaca dijadikan modal awal oleh beliau. Dengan hobbinya tersebut, motivasi beliau untuk berkeliling dunia semakin mantap hingga akhirnya setelah lulus kuliah beliau berhasil mendapatkan beasiswa ke Inggris. Membaca juga menjadi modal bagi pak Daniel untuk mewujudkan mimpinya menciptakan sebuah kapal, dan pada akhirnya memang beliau berhasil menciptakan sebuah kapal yang diberi nama Kapal Layar Motor HOS TJOKROAMINOTO. Selain kedua mimpi tersebut, pak Daniel juga mempunyai mimpi lain yang berhubungan dengan laut yaitu beliau ingin menjadikan anak-anak Indonesia cinta bahari. hmm.. semoga terwujud pak mimpinya..

Kisah yang cukup inspiratif bagi saya. Everything start with the dream. Saya juga berharap mimpi-mimpi saya juga akan terwujud nantinya. amien..

Tidak ada komentar: