Jumat, 25 November 2011

My First Song

Saya suka musik. Saya tertarik untuk memainkan alat-alat musik. Tapi saya tidak menguasai satu alat musik pun dengan baik. Nyanyi apa lagi. hehe.. Selama ini mungkin posisi saya hanya sebagai penikmat karya-karya musik para musikus favorit saja.

Dulu waktu SMP sempat belajar gitar, tapi mungkin karena belajarnya cuma sebentar dan tidak memiliki gitar sendiri jadinya ya ga bisa-bisa. Waktu kuliah, gitar teman saya juga sempat dipinjamkan ke saya untuk digunakan belajar sehingga lumayanlah bisa dikit-dikit main gitarnya. Walaupun cuma bisa satu dua lagu gapapalah. hehe..

Waktu SMA juga sempat les piano. Dulu saya les piano dengan seorang teman saya, kita sama-sama pengen bisa main alat musik. Namun, sekali lagi hambatannya mungkin masih sama yaitu karena nggak mempunyai piano sendiri jadinya nggak bisa latihan. Setelah sebulan dua bulan ngerasa kurang ada hasil yang memuaskan, akhirnya saya dan teman saya berhenti les. Yang saya dapatkan sih pengetahuan dasarnya saja dari les piano itu.

Namun ternyata, hasil dari les piano ada manfaatnya juga. Akhir-akhir ini saya baru tau bahwa teman saya di Eureka, Indah, pintar sekali menyanyi. Suaranya bagus. Dan dia suka buat lagu walaupun tanpa instrumen sehingga biasanya saya meminta bantuan teman yang bisa memainkan alat musik baik gitar maupun piano untuk membuatkan instrumennya. Lagunya indah bagus-bagus ternyata. Apalagi ditambah suara bagus indah yang baru saja terekspose di kalangan kru Eureka. Respon positif tentang lagunya Indah membuat semangat untuk berkarya semakin meningkat. Secara tidak langsung juga hal ini membakar semangat saya untuk mewujudkan hasrat yang lama terpendam yaitu keinginan untuk bisa menciptakan lagu. Iseng-iseng memainkan nada-nada menggunakan keyboard mini yang ada di kantor, akhirnya saya mengajak indah untuk berkolaborasi menciptakan lagu bersama. Saya bagian membuat aransemen nadanya, dan indah membuat liriknya. Akhirnya jadi juga lagu pertama saya (dan Indah sih. hehe.. ). Mengenai kualitas? kayaknya udah ga perlu diomongin lagi lah, soalnya udah pasti gak sebanding sama lagu-lagu lainnya. wkwkwk.. Ini dia teaser lagu saya.. Hehe..


Belum ada judulnya

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Woaaaa... ternyata kamu ada bakat terpendam juga lim! hohohohoo...

salam ya buat Indah, suaranya oke :)

Halim, tukeran link blog yuuukk, kamu masukin link blogku, aku masukin link blogmu ke blogku :)

http://panggilsayabella.wordpress.com

nuecuse mengatakan...

Oke Bel..