Minggu, 09 November 2014

Museum Taman Prasasti

Kalo masih ingat dengan salah satu music video Agnes Monica yang judul lagunya "Tanpa Kekasihku", ternyata lokasi pembuatannya adalah di Museum Taman Prasasti. Museum yang dulunya sebenarnya adalah makam belanda ini, terletak di daerah Tanah Abang. Hari ini saya mengunjungi museum ini dan kebetulan disini sedang ada acara Weekend @ the Museum jadi pengunjungnya lumayan ramai. 

Lokasi Music Video Agnes Monica

Untuk menuju ke Museum ini, saya naik mikrolet 08 (jurusan Tanah Abang - Kota) dari Pasar Tanah Abang. Namun karena ini pertama kalinya saya ke Museum ini dan juga pertama kalinya saya naik mikrolet 08, akhirnya saya dan teman saya nyasar karena sama sopir mikroletnya kami diturunkan di depan Museum Arsip. Hal ini karena sopirnya mengira Museum Arsip adalah Museum Taman Prasasti yang kami maksud.Tapi yasudahlah, karena saya dan teman saya memang niat untuk main-main ke museum-museum atau berbagai tempat menarik tujuan wisata yang ada di Jakarta, akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Museum Arsip terlebih dahulu sebelum ke Museum Taman Prasasti. Tapi sepertinya kami belum beruntung, ternyata hari ini Museum Arsip sedang ditutup karena sedang ada acara. Akhirnya kami memutuskan untuk ke Museum Taman Prasasti dengan menggunakan Taksi. 

Setelah naik taksi, saya tanya ke bapak sopirnya apa tau ke Jalan Museum Taman Prasasti? ternyata bapaknya belum tau karena belum pernah mengantarkan penumpang ke museum ini. Akhirnya saya mengarahkan sopir taksi dengan menggunakan GPS dan sampailah saya dan teman saya di museum Taman Prasasti.

Pertama kali masuk museum ini, memang beda sih dengan museum-museum pada umumnya. Museum ini adalah makam belanda. Obyek-obyek yang dipamerkan istilahnya, adalah patung-patung malaikat versi orang-orang belanda. Bentuknya unik-unik dan tentunya menjadi obyek utama bagi pengunjung untuk difoto. Selain itu, disini juga terdapat makam Soe Hok Gie (Seorang aktivis Indonesia Tionghoa yang menentang kediktatoran berturut-turut dari Presiden Soekarno dan Soeharto. Source: wikipedia). Nah, karena memang tujuan saya ke museum ini adalah untuk mengambil foto dan saya upload ke akun instagram saya, maka berikut ini adalah beberapa hasil dari foto-foto saya yang hanya menggunakan kamera smartphone. :)

Angel Statue

Angel Statue

Angel Statue



Tidak ada komentar: