Rabu, 19 November 2014

Wisata Pulau Bangka.

Kali ini saya akan share pengalaman saya ke dua pantai indah di Pulau Bangka, propinsi Bangka Belitung. Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu saya dan atasan saya mendapat tugas untuk ke salah satu customer di Pulau Bangka. Nah, karena kerjanya kita baru dimulai hari seninnya dan kita berangkat dari Jakarta pada hari minggu sekitar jam 10:00 siang, maka begitu sampai di Hotel Santika tempat kami menginap sekitar pukul 12:00 maka kami langsung cuss ke daerah SungaiLiat untuk main di Pantai Matras dan Pantai Parai yang merupakan tempat tujuan wisata di Bangka.

Di tengah perjalanan, karena memang kami belum makan siang jadi atasan saya mengajak untuk mampir di salah satu tempat nongkrong disana yaitu TungTau. Saya, atasan saya, dan Pak Sopir pesan beberapa makanan disini. Saya sendiri waktu itu pesan Jus Timun, Bubur Ikan, dan juga Roti Bakar. Setelah kenyang makan siang disini, kami langsung melanjutkan perjalanan ke SungaiLiat. Waktu yang diperlukan sekitar 1 jam dari kota Pangkal Pinang.

Begitu sampai di Pantai Matras, pemandangannya sangat bagus karena birunya air laut disini sangat terlihat jelas dari pinggir jalan yang dilalui. Waktu itu hari minggu, pengunjungnya lumayan ramai namun tidak seramai pengunjung Pantai Ancol di hari minggu. hehehe..

Perbedaan pantai Matras dengan pantai-pantai yang pernah saya kunjungi di Pulau Jawa dan Bali adalah bebatuannya. Sangat bagus dan mirip seperti pantai yang ada di film Laskar Pelangi. Namun Laskar Pelangi shootingnya di Pulau Belitung, bukan di Pulau Bangkanya. Disini langsung saja saya hunting foto dan juga membuat video, sesuai dengan hobi saya. hehehe.. Berikut adalah foto-foto yang diambil di Pantai Matras:









Nah, setelah puas hunting foto dan video di Pantai Matras, kami lanjut ke Pantai Parai. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Matras ini. Kalo saya tidak salah ingat, waktu yang diperlukan tidak sampai setengah jam sudah sampai di Pantai Parai. 

Di Pantai Parai ini konsepnya adalah semacam Resort. Saya lupa apa nama resortnya. Ketika masuk ke Pantai lewat resort ini, diminta biaya 25.000 per orang. Setelah kami bayar, kami lanjut untuk hunting foto dan video disini. 

Karakteristik Pantai Parai tidak jauh berbeda dengan Pantai Matras. Bebatuan yang indah menghiasi pantai ini. Berikut adalah hasil dari foto-foto yang diambil dari Pantai ini:





Dan berikut ini hasil video saya:


Oia, sedikit saran kalau mau ke Pantai jangan lupa bawa topi, air minum, dan juga sun glasses agar liburan kita di pantai tetap terasa seru. :D

Tidak ada komentar: