Rabu, 13 Maret 2013

Cara Cepat Menyetrika

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara menyetrika baju dengan lebih cepat yaitu dengan menggunakan bantuan alumunium foil. Awalnya saya malas menyetrika baju oleh karena itu saya lebih sering laundry ke tetangga sebelah. Namun karena keseringan laundry, jaket saya yang berwarna hitam, baru beberapa bulan beli, ternyata warnanya jadi pudar. Sangat jauh berbeda dengan warna ketika saya membelinya. Demikian halnya dengan celana jeans saya yang berwarna hitam. Karena hal tersebut saya memutuskan untuk mencuci sendiri pakaian-pakaian saya.

Sebenarnya saya tidak malas mencuci baju saya, karena saya beranggapan mencuci baju adalah berolahraga. Namun membuat saya selama ini memilih laundry adalah malas menyetrika bajunya. Karena alasan yang saya gambarkan sebelumnya, akhirnya saya googling dan youtube-ing untuk mencari cara cepat dalam menyetrika baju. Akhirnya saya temukan via youtube. Cara cepatnya adalah sebagai berikut.

Ketika menyetrika baju, taruhlah alumunium foil di bawah alas yang digunakan untuk menyetrika seperti berikut.

Alas Menyetrika Dilapisi Alumunium Foil

Alas Menyetrika
Nah, dengan adanya lapisan alumunium foil tersebut maka ketika kita menyetrika, baju yang kita setrika menerima gesekan panas dari bagian atas dan bagian bawah sekaligus. Hal ini dikarenakan alumunium foil memantulkan kembali panas yang diterima dari setrika. Sehingga baju yang kita setrika menjadi lebih cepat halus. Hal ini tentunya menghemat tenaga kita dan menyetrika menjadi lebih cepat dan menyenangkan. Demikian share pengalaman saya, semoga bermanfaat. J





1 komentar:

Andre mengatakan...

Atau bisa juga menggunaka meja khusus setrika, ini Cara Membuat Meja Setrika yang Praktis