Senin, 18 Maret 2013

Eurekasical Vol 2


Yeah, akhirnya pembuatan lagu-lagu pribadi hasil karya saya dan teman saya Indah, sudah hampir selesai. Tinggal finishing edit saja. Seperti sebelumnya, tentunya lagu-lagu bikinan saya dan indah ini akan saya kumpulkan dalam satu “album” yang mempunyai title Eurekasical Vol 2, sebagai kelanjutan dari “album” Eurekasical Vol 1. Ini memang bukan album beneran seperti milik para pemusik-pemusik terkenal. Ini hanya album yang saya upload di Grup tertutup Facebook saya dan di Channel Soundcloud saya. Kualitasnya mungkin tidak sebanding dengan lagu-lagu pada umumnya, tapi apapun itu saya sangat puas kali ini. 

“Album” volume 2 ini hanya dikerjakan oleh 2 orang, yaitu saya dan Indah. Dikerjakan dengan pembagian tugas menjadi 2 bagian yaitu saya sebagai pembuat musiknya dan Indah sebagai pencipta lirik dan nadanya. Instrumen musiknya semua saya buat dengan menggunakan software fruityloop. Karena saya tinggal di Jakarta dan Indah tinggal di Surabaya, maka dalam waktu beberapa bulan pengerjaannya, saya dan Indah memanfaatkan email dan Facebook sebagai media kerjasamanya. Saya di Jakarta mengerjakan musiknya kemudian dikirim via email ke Indah di Surabaya, kemudian Indah membuat lirik dan merekam vocal di Studio Eureka TV di Surabaya. Hasil rekaman vocal tersebut kemudian dikirim kesaya untuk diedit menjadi hasil akhir. Hambatan tentu ada. Selain kesibukan masing-masing yaitu saya kerja dan Indah kuliah, keterbatasan media juga menjadi sedikit masalah. Namun karena memang pada dasarnya hobi, dan kita memiliki viosi yang sama yaitu menciptakan karya yang (semoga) bermanfaat, maka segala hambatan ini bisa dilewati. Sehinmgga selesailah “project kecil” ini dengan preview hasil akhir seperti berikut.




Saya tidak peduli apakah hasil saya ini ada apresiasinya atau tidak, yang penting saya sendiri puas karena telah menyelesaikan pekerjaan yang menyenangkan ini. Alhamdulillah!. :D

Tidak ada komentar: