Rabu, 07 Januari 2015

Travelling ke Gunung Padang, Cianjur

Tanggal 20 Desember 2014 kemarin, saya dan 10 orang teman kantor travelling ke Gunung Padang Cianjur dengan menggunakan jasa travel yang sudah saya kenal sebelumnya. Kami berangkat dari Plasa Semanggi sekitar jam 7 pagi dengan naik kendaraan ELF.

Begitu sampai di tol menuju Ciawi, ternyata jalannya masih ditutup karena diberlakukannya satu jalur. Akhirnya kita menunggu lumayan lama sekitar setengah jam atau lebih. Setelah itu jalanan mulai lancar.

Setelah beberapa jam perjalanan akhirnya kami sampai di Cianjur. Kalau tidak salah sekitar jam 12 an. Lebih lambat dari jadwal yang seharusnya karena jalan ditutup tadi. Tempat pertama yang kita tuju adalah Stasiun Lampengan.

Stasiun Lampengan adalah stasiun kereta api jaman dulu. Dibangun sekitar tahun 1800an kalau tidak salah. Disini ada sebuah terowongan kereta yang menjadi objek foto pagi pengunjung. Kalau bagi saya pribadi sih, tempat ini tidak menarik untuk dikunjungi. Kita hanya berfoto-foto saja di depan terowongan.

Usai berfoto-foto, kami lanjut ke tujuan selanjutnya yaitu Situs Megalitikum Gunung Padang. Lama perjalanan yang ditempuh saya tidak ingat pasti, kalo tidak salah antara setengah sampai satu jam.

Ketika sampai di Gunung Padang, ternyata mobil travel kami tidak bisa menurunkan kami di depan pintu masuk Gunung Padangnya, karena waktu itu lagi penuh parkirnya kalau tidak salah. Akhirnya kami harus berjalan kaki menuju pintu masuk Gunung Padang. Jaraknya sekitar 100-200 meter. Lumayan jauh. Sebenarnya kita bisa naik ojek, karena disana banyak tukang ojek yang menawarkan jasanya dengan tarif 5 ribu rupiah. Namun karena yang lain sudah terlanjur jalan, akhirnya kita memutuskan untuk melanjutkan jalan kaki.

Tidak ada komentar: