Rabu, 14 Januari 2015

Travelling ke Kebun Raya Bogor

Mencari wisata alam yang bisa menyegarkan kembali pikiran saat weekend? Kebun Raya Bogor bisa menjadi salah satu alternatif. Minggu lalu saya kesana bersama teman saya. Tujuan saya selain bisa liburan, saya bisa hunting foto dan video juga. :)

Saya kesana dari Jakarta pada sabtu siang, dengan naik KRL dari stasiun Tanah Abang. Biaya naik KRL dari Jakarta ke Bogor sangat murah. Setara dengan biaya kita naik angkot, yaitu 4500 rupiah. Dari stasiun Tanah Abang, saya turun di Stasiun Bogor. Dari Stasiun Bogor, saya naik Angkot 02 tujuan Sukasari dan turun di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor. Tarif angkotnya 3500 per orang.

Di pintu masuk, kita bisa membeli tiket seharga 14000 rupiah. Apabila kita bawa mobil, juga bisa dibawa masuk ke dalam dengan biaya tambahan dan kita bisa keliling dengan menggunakan mobil yang kita bawa.

Begitu masuk, kita sudah disambut dengan hijaunya alam. Banyak pepohonan besar dan jarang terdengar suara kendaraan bermotor. Intinya seolah-olah kita sedang berada di hutan. Selain itu ada beberapa spot bagus untuk menggelar tikar sambil makan-makan bersama keluarga seperti di tepi danau depan Istana Bogor.

Untuk makanan dan minuman, di dalam Kebun Raya Bogor ada beberapa penjual. Ada eskrim seharga 3000, Rujak buah, nasi kuning, dan sejenisnya seharga 10000.

Oya, sebelum kesana, menurut saya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan diantaranya:
1. Lebih baik kita bawa lotion anti nyamuk seperti autan karena disana banyak sekali nyamuk.
2. Bawa Topi atau Payung karena cuacanya ketika panas lumayan terik dan juga jaga-jaga kalau tiba-tiba turun hujan.
3. Bawa makanan dan minuman sendiri. Lebih praktis dan sehat.
4. Pastikan batrei HP atau kamera kita full untuk kebutuhan hunting foto disana. :).

Sekian informasi dari saya, terimakasih sudah membaca.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kayanya seru ya kalo ke kebun raya bogor..
Kalo di Jogja ada ga ya yg tempat wisatanya hampir sama lah dengan kemun raya ini

nuecuse mengatakan...

Thanks sudah mampir di blog saya..
Di jogja banyak kok tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Saya pernah posting tulisan tentang travelling ke jogja. Bisa dilihat disini ya --> http://halimkusuma.blogspot.com/2015/01/travelling-ke-yogyakarta.html