Minggu, 02 Juni 2013

Car Free Day di Bundaran HI

Hari minggu ini saya berencana untuk membeli sesuatu di Thamrin City. Ternyata kali ini saya berangkat kepagian dan jam 8 pagi sudah sampai di halte HI. Karena masih pagi, saya putuskan untuk bersantai dahulu di area Car Free Day HI. 

Sebenarnya ini bukan yang pertama bagi saya datang ke Car Free Day HI. Sebelumnya sudah pernah
Apalagi kosan saya sebelumnya juga dekat ke HI. Tapi, kali ini suasana acara Car Free Day nya jaih lebih rame daripada biasanya menurut saya. Padahal setahu saya hari ini tidak ada acara khusus disini misalnya seperti acara Indonesia Dance Festival yang sempat saya datang waktu itu. Suasananya masih tetap seperti biasa. Banyak orang sedang olahraga, baik olahraga lari, bersepeda, ataupun sekedar jalan kaki. Tak sedikit pula yang hanya sibuk berfoto atau memfoto, seperti saya. Hehehe..

Apabila lapar, banyak tersedia beraneka macam makanan yang dijual baik oleh pedagang kaki lima, penjual yang menggelar lapak, ataupun menggunakan mobil. Jadi sepanjang jalan dari HI menuju Grand Indonesia banyak dipenuhi oleh penjual beraneka macam produk. Tidak hanya makanan, tapi juga banyam macam produk seperti baju, boneka, aksesoris, jilbab, dll. Istilahnya seperti sedang ada pasar dadakan. Ya, suasana seperti ini sih yang memang disukai. Perubahan suasana dari yang macet dan penuh asap pada hari biasa, menjadi sepi mobil dan banyak orang bersantai sambil berolahraga. Nice. :)

Tidak ada komentar: