Senin, 24 Juni 2013

Cuci Setrika Sendiri

Akhir-akhir ini saya lebih sering cuci dan setrika baju sendiri daripada laundry. Bukan karena apa, tapi karena warna jaket dan celana hitam saya menjadi pudar karena keseringan di-laundry. Bahkan resleting Jaket saya juga pernah rusak. Oleh karena itu saya memutuskan untuk mulai membiasakan diri untuk muncuci da menyetrika baju sendiri selama say sempat dan tidak malas.

Sebenarnya mencuci baju bukanlah hal yang susah. Tinggal mengucek, menyikat, dan membilas sudah beres. Sekalian olahraga. Tapi yang susah adalah menyetrika. Pekerjaan ini cukup berat menurut saya. Menyetrika 10 baju rasanya sudah capek sekali. Kalo boleh memilih, mending saya mencuci saja daripada menyetrika. Pernah saya mencuci baju saya dan untuk urusan menyetrikanya saya serahkan ke laundry dekat kos. Tapi saya kurang puas dengan hasil setrikaannya karena parfum pewanginya terlalu berlebihan. Akhirnya terpaksa saya harus menyetrika sendiri.

Ilustrasi
 Cuci baju sendiri memang susah, tapi setidaknya hal ini lebih menjamin bahwa baju-baju yang kita miliki bisa lebih awet dan tidak mudah rusak.

Tidak ada komentar: