Senin, 03 Juni 2013

Hobi Baca Saya

Well, kali ini saya ingin menulis tentang keinginan saya untuk mempunyai hobi membaca. Ya, hobi membaca buku. Kenapa? Karena menurut saya orang yang mempunyai hobi membaca itu keren. Bisa mempunyai banyak sekali jenis pengetahuan. Wawasan luas. Mudah terhibur. Bisa mengambil banyak sekali hal dari apa yang dibacanya. Sehingga sedikit banyak menurut saya akan berpengaruh terhadap pola pikirnya dalam kehidupan nyata. Pokoknya keren.

Terlepas dari kekaguman saya yang mengagumi orang-orang yang suka membaca, saya sendiri adalah tipe orang yang gampang bosan dalam membaca buku. Keinginan untuk menghabiskan bacaan berbagai macam buku cukup besar, namun realitanya keinginan saya tersebut sangat susah terwujud. Ujung-ujungnya saya hanya bisa membeli buiu-buku sesuai keinginan sesaat saya, dan kemudian buku-buku tersebut saya baca, setelah sampai seperempat atau setengah bagian buku, biasanya saya sudah mulai bosan dan akhirnya buku yang saya beli hanya jadi pajangan saja dalam kamar saya. Hmmm.. begitu susahnya ingin punya hobi membaca.

Saya ingat, dulu waktu SMP kelas 1, kebanyakan teman-teman saya di kelas menghabiskan waktunya untuk membaca komik. Bahkan saat pelajaran berlangsung pun banyak diantara mereka yang secara sembunyi-sembunyi membaca komiknya. Hal itu tentunya membuat saya semakin penasaran dengan serunya membaca komik. Akhirnya saya meminta ke orang tua saya untuk dibelikan komik shinchan. Dibelikanlah saya komik shinchan. Awalnya saya sangat senang dan berniat melahap habis itu komik secepatnya. Setelah saya buka itu komik ternyata banyak gambar dewasanya. Seperti gambar cewek-cewek berbikini. Ya iyalah, komik shincan. Wkwk.. Tapi waktu itu orang tua saya tidak tahu isinya karena belum dibuka bungkus plastiknya. Jadi, dengan insting nakal saya saya langsung membolak balik halaman komik shinchan yang saya beli, bukan untuk membacanya tapi untuk sekedar mencari gambar-gambar nakalnya saja. Hehehe.. Begitu saya mulai membaca komiknya secara serius, nggak sampai 20 halaman saya sudah mulai bosan. Dan, yap, ujung-ujungnya komik itu tidak habis saya baca. Dulu waktu SMP juga suka ikut-ikutan membeli majalah seperti HOT Game, HAI, dll. Udah beli mahal-mahal ujung-ujungnya ga dibaca lagi. Hmmm.. eman banget.

Nah, kemaren saya membeli beberapa buku lagi. Menarik bukunya. Ada buku komedi dan motivasi. Semoga kali ini saya bisa benar-benar melahap habis buku yang saya beli ini. Biar nggak eman dan saya bisa membeli buku-buku yang lainnya agar wawasan saya semakin bertambah. Amin. :D

2 komentar:

Putri mengatakan...

Kebalikannya dari aku nih ^^
Aq malah hobi baca. Awalnya bacaannya buku pelajaran + komik. Ampe sekarang kuliah pun masih aja baca komik. Tapi sekarang udah naik tingkat nih baca novel yang bisa ampe 400 halaman :D

Mampir yuk di blog aq.
http://putrinormz.blogspot.com/
Mungkin bacaan yang udah aq baca bisa merangsang #eaaa keinginanmu buat baca :p

nuecuse mengatakan...

Thanks udah mampir di blog-ku Put. :D.. Salam kenal.. :D..

Iya nih, pengen banget bisa punya hobi baca biar bisa menambah wawasan.. :D..

Oke, meluncur ke blog-mu segera..