Senin, 10 Juni 2013

PRJ 2013

PRJ atau juga dikenal dengan sebutan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair tahun ini kembali digelar. Seperti tahun sebelumnya, acara yang diadakan pada tanggal 6 Juni - 9 Juli 2013 ini bertempat di area PRJ Kemayoran. Harga tiketnya 25 ribu untuk weekdays dan 30 ribu untuk weekend dan hari libur. Sepintas tidak ada perbedaan dengan tahun lalu. Maksud saya untuk layout stand dan diskon-diskon yang diberikan.

Tanggal 6 kemaren saya sempat ke PRJ dengan teman saya. Alasannya tentu karena tanggal 6 adalah hari libur dan saya ingin tahu diskon apa saja yang ditawarkan. Saya berangkat sekitar pukul 10 pagi. Saya berangkat dari Cempaka Putih naik metromini ke Senen. Setelah itu lanjut naik metromini 10 dari Senen ke Kemayoran. Kalo naik metromini 10 ini, kita tidak bisa diantar sampai lokasi PRJ nya, tapi harus jalan kaki dengan jarak yang lumayan atau naik ojek dengan biaya 10 ribu rupiah. Atau bisa coba ditawar terlebih dahulu. Ternyaya saya baru tahu, bahwa selain naik metromini 10 dari senen, kita bisa naik mikrolet 53 dari cempaka putih langsung ke PRJ nya.

Pintu Masuk PRJ
Saya ke PRJ pada hari pertama dibuka. Saya sampai sana sekitar jam setengah sebelas. Waktu itu masih belum terlalu ramai pengunjungnya. Tapi setelah diatas jam 12 sianh, mulai ramai pengunjung. Stand yang ada juga sudah pada buka. Hanya ada satu dua stand yang belum buka waktu itu. Langsung saja saya dan teman saya menuju ke Matahari dept. Store yang ada di lantai 4 untuk mencari barang-barang diskonan. Saya hanya membeli tas laptop saja disini yang waktu itu diskon 70 persen. Hehe..

PRJ
Setelah keliling di Matahari, saya dan teman saya lanjut ke stand-stand lain di hall-hall lain. Mulai dari stand komputer, gadget, Factory Outlet, hingga ke area makanan. Setelah capek keliling akhirnya saya dan teman saya pulang pada pukul 4 sore.

Cukup seru ke PRJ nya, tapi sayang kenapa event seperti ini harga tiketnya cukup mahal dan menurut saya hanya bisa dijangkau kalangan menengah ke atas. Coba kalo event ini dibuat terbuka untuk umum yang gratis, pasti semua kalangan masyarakat bisa ikut menikmati. :D

Tidak ada komentar: