Rabu, 19 Juni 2013

Menu Sarapan Langganan Saya

Seperti orang pada umumnya, setiap hari saya sarapan. Sebagai anak kosan, tentunya menu yang saya makan untuk sarapan tergantung sama saya sendiri. Bukan tergantung pada orang di rumah yang sedang masak. Terkadang saya membeli makanan yang enak dan bergizi, terkadang juga hanya energen atau mie instan. hehehe.. Namun kaIi ini say ingin menulis tentang salah satu menu sarapan favorit saya yaitu Lontong Sayur! :D . Kenapa Lontong Sayur? Tidak lain dan tidak bukan karena makanan ini dijual di dekat kos saya. Jadi setiap mau berangkat kerja, saya bisa mampir terlebih dahulu untuk menikmati sajian Lontong Sayur yang lezat dekat kos saya. Sluuuuurpppp.. *jadi lapar*.

Lontong Sayur adalah makanan yang terdiri dari irisan lontong disiram kuah sayur pepaya muda bersantan, ditambah tahu goreng yang dicampu dalam sayur pepaya, ditambah telor rebus, serta ditaburi bawang goreng. Sebagai pelengkap, ditambahkan pula kerupuk kecil-kecil dan tentunya sambal. Kalo saya pribadi, sering menambahkan kecap ke campuran lontong sayur.

Lontong Sayur

Di dekat kos saya, ada dua penjual lontong sayur. Lokasi nya berbeda namun tidak terlalu jauh. Dulu sempat ngobrol dengan penjualnya, yang ternyata kedua penjual lontong sayur di dekat kos saya adalah kakak beradik. Yang satunya ibu-ibu dan satunya bapak-bapak. Pantas saja rasa lontong sayurnya tidak ada bedanya, ternyata mereka kakak beradik. 

Gerobak Lontong Sayur
Harga lontong sayur di dekat kos saya cukup murah, satu porsi Rp. 7 ribu rupiah. Apabila tidak mau pakai telor, harganya jadi Rp. 5 ribu rupiah saja. Cukup murah untuk kawasan Jakarta. Hampir setiap hari saya sarapan lintong sayur ini. Kecuali saat bosan atau tidak sempat. Semoga saja kolesterol di tubuh saya tidak berlebih karena setiap hari makan makanan bersantan ini. hehehe..

Tidak ada komentar: