Sabtu, 23 April 2011

Apa Latarbelakangnya

Mimpi. Mimpi yang saya maksud disini bukanlah mimpi dalam arti kata sebenarnya namun yang saya maksud adalah keinginan ataupun cita-cita. Mungkin setiap orang di dunia ini mempunyai mimpi masing-masing baik secara sadar ataupun tidak sadar, baik mimpi yang tinggi maupun mimpi yang biasa saja, ataupun mimpi yang sekedar mimpi tanpa ada keinginan untuk berusaha mewujudkannya.

Seringkali saya mendengar orang mengutarakan mimpi-mimpinya ke orang lain. Seringkali saya melihat mereka menuliskan mimpi-mimpinya di berbagai media sosial yang bisa dibaca ataupun diketahui banyak orang. (Mungkin terkadang secara tidak sadar saya juga melakukannya). Namun terkadang saya bingung. Sebenarnya apa sih yang melatarbelakangi seseorang untuk mengutarakan ataupun memberitahukan berbagai mimpi-mimpinya ke orang lain. Misalnya saja mengenai target-target yang ingin dia capai atau apalah. Mengutarakan mimpi ke orang lain, mempunyai berbagai kemungkinan adanya respon. Bisa saja orang lain bereaksi biasa saja, bereaksi dengan menawarkan bantuan guna mewujudkan mimpi tersebut, atau bahkan bukan tidak mungkin malah mencemooh apa yang menjadi mimpi kita dengan alasan bahwa mimpi kita terlalu berlebihan.

Saya bingung apa yang melatarbelakangi seseorang menceritakan mimpi-mimpinya ke orang lain. Mengapa hal tersebut tidak menjadi rahasia pribadi saja namun tetap diusahakan untuk diwujudkan. Namun ataukah mengutarakan mimpi itu merupakan sesuatu yang biasa saja? saya tidak tahu. Dan yang saya bingungkan lagi, mengapa saya mempermasalahkan dan membingungkan hal-hal seperti ini. hehe..

Tidak ada komentar: