Jumat, 15 April 2011

First Data

Hmm, pagi ini saya siap-siap mau ke Jawa Pos Media Televisi atau mungkin masyarakat Jawa Timur lebih mengenal dengan sebutan JTV. Ngapain saya mau kesana ?. Mungkin sebagian teman saya akan menduga kalo saya mau ngelamar kerja di JTV. Tapi, thats totally wrong. hehe.. Karena keperluan saya kesana adalah untuk pengambilan data pertama saya. Data apa? Data Tugas Akhir donk. hahaha...

Kebetulan saya menjadikan JTV sebagai obyek Tugas Akhir a.k.a Skripsi saya. Mungkin belum umum seorang mahasiswa dari Jurusan Teknik Industri mengambil Tugas Akhir dengan obyek sebuah stasiun televisi. Pada umumnya sih mahasasiswa Teknik Industri menjadikan perusahaan-perusahaan manufaktur sebagai obyek penelitiannya. Namun karena latar belakang organisasi saya adalah televisi kampus dan saya sangat berminat, menyenangi, dan enjoy menjalaninya akhrnya saya berusaha sebisa mungkin untuk menghubung-hubungkan "kesenangan" saya tersebut dengan berbagai ilmu yang saya dapatkan dari jurusan saya. hehe...

Topik yang saya ambil adalah mengenai perancangan KPI a.k.a Key Performance Indicator perusahaan. Ide saya menghubungkan topik tersebut dengan perusahaan televisi adalah dari sebuah tulisan di blog milik seorang karyawan stasiun televisi swasta yang merasa kurang puas dengan sistem pengukuran prestasi kerja di perusahaan yang hanya menggunakan rating program acara sebagai acuannya.

Nah, hari ini (15 April 2011) saya mau mengumpulkan data pertama saya. Sebenernya saya masih belum 100% faham dengan metode yang saya gunakan sih soalnya ini bener-bener metode baru yang masih sangat jarang digunakan baik di luart negeri maupun di Indonesia sendiri. Tapi semoga skripsi saya lancar lah. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.

Ready to go to JTV! :D


Tidak ada komentar: