Senin, 18 April 2011

Tempat Favorit Saya di Kampus

Selama hampir 4 tahun saya kuliah di ITS, saya semakin banyak mengenal tempat-tempat di ITS. Mungkin setiap mahasiswa mempunyai kriteria masing-masing untuk menyebut sebuah tempat adalah tempat yang nyaman untuk dia berada. Bagi saya pribadi, kampus ITS secara keseluruhan adalah tempat yang sangat nyaman karena sebagai salah satu kampus yang berada di kota Surabaya yang terkenal dengan "panas"nya, ITS masih sanggup menyajikan pemandangan hijau dan sejuk di berbagai sudut kampus. Selain itu setiap waktu, kita bisa mendengarkan kicauan merdu berbagai jenis burung yang hidup bebas di area ITS karena memang ITS merupakan salah satu area konservasi satwa burung tersebut. Dan satu lagi, adanya beberapa danau buatan di ITS juga semakin menambah rasa nyaman bagi setiap orang yang melewati ITS. Nah, saya mempunyai beberapa tempat favorit di ITS yaitu :

1. Danau Buatan di Dekat Kampus Teknik Perkapalan


Kenapa saya suka dengan tempat ini? Pertama karena danau ini berbeda dengan beberapa danau lainnya yang terdapat di ITS karena hanya di danau inilah terdapat beberapa angsa yang setiap saat berenang di danau dan menambah keindahan danau ini. Yang kedua, saya sangat sering melewati danau ini. Hampir setiap hari. Dan gerakan air di permukaan danau ini ketika terkena semilir angin membuat saya selalu betah memperhatikan danau ini.


2. Serambi Masjid Manarul Ilmi ITS.


Bagi saya, tempat ini juga merupakan tempat yang nyaman. Dengan lantai yang terasa dingin ketika kulit kita menyentuhnya, membuat kita merasa nyaman dan cenderung akan bisa tidur pulas. Dulu ketika saya masih mahasiswa baru, saya sangat sering berada di serambi masjid ini sehabis saya kuliah. Yang saya ingat, hampir setiap selesai kuliah TPB, saya bersama seorang sahabat saya selalu ke serambi masjid ini untuk tidur sejenak. hehe..


3. Area Gazebo BAAK.

Disini, dulu hampir setiap pagi saya menghabiskan waktu untuk ber-internet ria menggunakan fasilitas wifi yang ada. Suasananya juga nyaman karena berada di bawah pohon-pohon rindang yang membuat kita terlindung dari panasnya matahari di Surabaya. Selain itu, tempat ini juga nyaman digunakan sebagai tempat untuk belajar ketika menjelang ujian karena memang tempatnya yang kondusif.


Tidak ada komentar: