Minggu, 17 April 2011

Asam Asin Manis Pahit

Well, semakin dewasa akan semakin banyak apa yang dirasakan setiap orang dalam segala hal. Begitu pun dengan saya. Nah, dalam posting-an kali ini saya akan menulis tentang asam asin pahit manis kehidupan pertemanan saya. Kenapa saya terinspirasi untuk nulis ini? karena kemaren saya mengalami hal yang tidak mengenakkan tentang kehidupan pertemanan saya ini yaitu terjadi semacam "kres" sama salah satu teman dekat saya. Kejadian ini bermula dengan seringnya kami (saya dan teman saya, red) yang sering berdebat (tapi berdebat dengan bercanda) mengenai masalah kontribusi kami terhadap jurusan kami. Kami sangat sering melakukan debat mengenai masalah ini namun setiap kali, ending-nya pasti ya ketawa-tawa dewe karena yang didebatkan masalah yang ga penting. Tapi walaupun masalah gak penting tapi manfaat yang bisa didapatkan cukup penting, yaitu bisa saling memotivasi untuk berbuat baik untuk jurusan kami.

Namun ga tau apa masalah yang melatar belakangi, kemaren temen saya kembali mengirim sms jarkom seperti biasanya namun selalu ditambah-tambahi sesuatu yang membuat saya seolah-olah tidak berkontribusi ke kehidupan jurusan (tapi hal ini merupakan candaan biasa). Seperti biasa juga saya balas bercandaan tersebut tapi ga tau kenapa, tapi mungkin karena lagi badmood sehingga dia membalas sms saya dengan kata-kata pedas. Wow!! aneh bagi saya. Tapi karena saya berusaha untuk memahami kondisi teman saya yang mungkin lagi badmood maka saya mencoba untuk membalas sms tersebut dengan permintaan maaf lah biar dia agak cool down. hehe..

Nah, dari sini mungkin bisa diambil hikmahnya yaitu dalam becanda harus tau tempatnya, situasinya, kondisinya, dan berbagai variabel yang berhubungan agar ga terjadi kesalah pahaman ataupun ada yang tersinggung . Kemaren sih saya salah karena ga memahami setiap variabel tersebut. Yah, karena kan becandanya lewat sms. hehe..

Kehidupan pertemanan memang terkadang penuh dengan rasa asam manis pahit asin. Tapi gapapa lah buat media pembelajaran hidup. :)









Tidak ada komentar: