Rabu, 20 April 2011

Kisah Pagi Ini

Hari ini, saya mengawali hari dengan bersepeda pagi mengelilingi kampus. Yah, itung-itung sekali-kali olahraga lah. hehe.. Seperti biasa, saya menikmati segarnya udara pagi sambil menikmati hijaunya pepohonan di sekitar ITS. Namun, ada pemandangan berbeda yang saya lihat disalah satu sudut area ITS yaitu dipertigaan jalan yang ada di dekat Masjid Manarul Ilmi ITS.

Lokasi Pertigaan yang Saya Maksud

Pemandangan apakah yang saya maksud? apakah suasana orang jualan? suasana orang olah raga? Apabila Anda menebak kedua hal tersebut maka keduanya adalah jawaban yang salah. Yang saya maksud adalah kecelakaan. Kecelakaannya sih ga parah. Namun, walalupun hanya kecelakaan kecil, setidaknya kita bisa mengambil pelajaran positif misalnya harus lebih hati-hati lagi ketika mengendarai kendaraan. Lalu bagaimana ceritanya bisa terjadi kecelakaan? begini ceritanya.

Ada dua orang pengendara motor. Sebutlah orang pertama adalah Si A, dan orang kedua adalah Si B. Si A adalah seorang siswa yang sepertinya mau berangkat sekolah dan Si B sepertinya mahasiswa ITS yang mungkin hendak pulang ke rumahnya. Pagi itu Si A dan Si B berjalan searah dengan posisi Si A di depan Si B. Nah, ketika di pertigaan dekat masjid, Si A mau belok arah namun sepertinya dia tidak memberikan kode terlebih dahulu bagi pengendara di belakangnya jadinya Si B nabrak dia deh. Karena Si B merasa dirugikan, akhirnya dia marah-marah ke Si A yang seorang siswa itu. Lalu datanglah Si C. Si C adalah orang yang ternyata kenal dengan Si A dan Si B. Akhirnya si C mencoba meredam emosi Si B dengan cara meminta maaf dan mengatakan bahwa Si A adalah adiknya. Akhirnya si B udah mulai reda emosinya. Untung saja ada Si C yang kebetulan lewat saat dia bersepeda pagi juga, jadinya Si A tadi nggak terlalu dimarah-marahi habis-habisan sama si B.

Nah, dari cerita di atas mungkin ada satu pesan pengingat pagi saya yaitu jangan pernah lupa memberikan kode kepada pengendara di belakang kita ketika kita akan berbelok. Biasanya kita kan malas walaupun untuk sekedar memencet tombol listing saja ataupun terkadang kita lupa karena sedang terburu-buru. :)

Tidak ada komentar: