Minggu, 17 April 2011

Weekend tetaplah Weekend

Bagi kebanyakan orang, mungkin menganggap bahwa mahasiswa semester akhir yang sudah tidak mempunyai tanggungan mata kuliah lagi adalah mahasiswa dengan hari libur adalah setiap hari karena memang ga ada kegiatan mengikat yang mengharuskan kita ke kampus. Demikian dengan saya, dulu mindset saya juga seperti itu. Semester akhir tidak ada kuliah tinggal Tugas Akhir saja = hari libur tiap hari. Tapi ternyata setelah saya menjalaninya sih, kenyataannya berbeda. Saya benar-benar merasa free hanya ketika weekend saja. Kenapa ? karena pada hari senin sampai jumat meskipun tidak ada kegiatan kuliah, tetap saja kepikiran untuk mengerjakan Tugas Akhir (TA) entah itu ngurus ke perusahaan buat mengumpulkan data TA, bimbingan dengan dosen, tes toefl, mencari materi untuk TA, dan segala tetek bengek-nya.

Memang sih, mindset liburan yang masih tertanam dipikiran selalu saja mengundang rasa malas untuk datang setiap waktu, tapi ya tetap saja masih ada beban pikiran juga tentang kuliah. Tapi berbeda ketika hari sabtu minggu, meskipun sebenarnya pada hari senin-jumatnya kita juga bisa malas-malasan seperti weekend namun sensasi-nya berbeda apabila kita malas-malasan pada waktu weekend. hehe...

Tapi sering saya berpikir. Bagaimana ya caranya supaya bisa menghilangkan mindset malas-malasan setiap weekend. Saya ingin terus mempunyai semangat untuk memanfaatkan setiap waktu saya dengan hal-hal berguna yang bisa membuat saya lebih dekat dan lebih dekat lagi ke impian-impian masa depan saya. :D

Tidak ada komentar: