Rabu, 20 April 2011

Kisah Hari Ini

Kemarin, seperti biasa kerjaan saya adalah ber-internet ria karena memang belum ada jadwal pengambilan data untuk Tugas Akhir. Nah, di sela-sela saya berinternet tersebut, tiba-tiba saya menerima sms yang membuat saya agak khawatir. Namun saya tidak akan membahas apa isi sms yang membuat saya khawatir karena bagi saya sebisa mungkin saya tidak meng-share masalah pribadi. Lebih baik berbagi pengalaman positif saja. hehe.. sok bijak ya?. Nah, kembali ke cerita awal. Karena rasa khawatir saya tersebut, sepertinya konsentrasi saya agak terganggu. Ketika saya sholat, seingat saya dompet dan HP saya, saya letakkan di depan saya. Namun waktu itu saya lupa setelah selesai sholat apakah saya sudah mengambil dompet dan HP saya lagi atau belum. Yang saya ingat, seusai sholat saya langsung kembali ke studio tempat saya nge-net.

Nah, tiba-tiba di suatu waktu saya berniat mengambil STNK saya dari dompet saya karena saya berniat mau keluar kampus. Namun alangkah paniknya saya karena ternyata saya cari-cari dompet saya tidak ketemu. Saya keluarkan semua isi tas saya juga tetap tidak ketemu. Kemudian saya cari di semua ruangan kantor Eureka TV ternyata dompet saya juga tidak ketemu. Saya pun mulai agak panik. Namun waktu itu saya berpikir bahwa mungkin dompet saya ketinggalan di tempat sholat. Akhirnya saya kembali ke sana, eh ternyata dompet saya juga tidak ada. Selanjutnya saya coba cari di kos saya, mungkin saja tadi paginya dompet saya lupa saya masukkan ke dalam tas.

Akhirnya setelah membuka kamar, saya geledah berbagai sudut tempat di kamar saya dan ternyata dompet saya juga tidak ada. Akhirnya saya kembali ke Eureka dan saya cari-cari lagi dompet saya. Saya cari, tidak ketemu, saya tanya anak-anak magang, juga tidak ada yang tahu. Wah, saya tambah panik saja. Bukan masalah uangnya yang saya permasalahkan, namun yang ada di pikiran saya waktu itu adalah betapa ribetnya nanti saya mengurus kartu-kartu saya (SIM, STNK, KTM, ATM, dll) kembali jika seandainya dompet saya hilang. Nah, di sela-sela saya sibuk mencari dompet saya, tiba-tiba ada telepon dari nomor yang tidak dikenal. Saya angkat telpon tersebut. Pertamanya sih saya mengira telpon tersebut berasal dari Perusahaan tempat saya TA atau KP, tapi ternyata bukan. Pertama kali bilang, orangnya langsung mengatakan " Mas, dompetnya hilang ya? ". Langsung saja saya iya kan. Dan setelah ngomong lebih lanjut, ternyata yang telepon saya adalah Pak Bayu, OB Lantai 6 Perpustkaan ITS. Untung saja saya kenal, jadi saya langsung mengambil dompet saya ke Pak Bayu dan mengucap terimakasih ke beliau.

Nah, saya terpikir, kok bisa Pak Bayu telpon saya padahal Pak Bayu sebelumnya tidak punya nomor HP saya. Dan ternyata, saya menduga pasti ini karena LABEL NAMA DAN NOMOR TELEPON yang saya tempelkan ke setiap kartu-kartu saya. Label tersebut seperti di bawah ini.


Label yang saya kasih kotak warna merah muda


Wah, akhirnya saya merasakan manfaat nyata dari "pekerjaaan" menempel LABEL ke kartu-kartu saya. Pekerjaan simpel, namun manfaatnya besar. Nah, bagi Anda, mungkin tidak ada salahnya untuk memberi label nama dan nomor HP ke setiap kartu-kartu Anda sehingga ketika suatu saat terjadi kehilangan, orang yang menemukan bisa menghubungi Anda dengan mudah. :D

Tidak ada komentar: